27 February 2014

B Movie - Driving Lessons

Ada engga diantara elo semua yang fans berat sama serial Harry Potter? Dari mulai novelnya, sampe filmnya ditonton berkali-kali? Diantara tiga serangkai dalam serial itu siapa yang paling elo suka?

Pasca Harry Potter, aktor-aktornya kini sudah move on dan bermain dalam beberapa film. Tapi film yang akan gue bahas kali ini bukan film yang dibuat pasca HP. Justru film ini diproduksi waktu Rupert Grint masih produksi Harry Potter. Penasaran? Keep reading ya guys!

Film Details : 
Title : Driving Lessons (2006)
Director : Jeremy Brock
Writer : Jeremy Brock
Genre : comedy/drama
Starring : Rupert Grint, Julie Walters, Laura Liney
IMDB : 6.9
rottentomatoes : 48% rotten/ 71% Audience Liked It
Premise :
Ben (Rupert Grint) adalah seorang remaja pemalu yang tidak betah dengan kehidupannya, karena ibunya terlalu ikut campur. Ia lalu mencari pekerjaan dan berkerja pada Evie, seorang mantan aktris yang sudah pensiun. Bersama Evie, Ben menjalani petualangan dan mempelajari arti kehidupan yang sebenarnya.
Ulasan :
Buat elo fans Rupert Grint, gue jamin elo akan suka film ini, karena dia berhasil memerankan seorang remaja yang sangat pemalu. Karakter Ben sangat klop dimainkan Rupert Grint. Dan kejutan-kejutan gila yang ditampilkan Evie (Julie Walters) juga sangat menghibur. 

Duo Ben dan Evie berhasil membuat perjalanan jauh keliling Britania Raya tidak terasa, dan membuat kita berseru "We want more"  di akhir film.

Sayang, walau film ini disukai penonton, tampaknya para kritikus sangat tidak sependapat, dan itu terlihat di rating rottentomatoes. Dari banyak kritikus, keseluruhan ratingnya hanya 48% yang menjadikan film ini dilabeli "rotten" (busuk).

Sebenarnya film ini tidak sejelek itu, kadang kritikus di rottentomatoes memang kejam. Tapi kalau dilihat sih, ada benarnya juga. Film ini lebih "average" sih sebenerya. Engga jelek, tapi engga menawarkan sesuatu yang terlalu spesial. Dan meski menghibur, tapi tema "anak pemalu" yang sering diangkat ke layar lebar ini memang sangat berpotensi berujung cliche dan ceritanya bisa ditebak. 

Untungnya di sisi lain film ini menawarkan lebih dari sekedar sebuah perjalanan. Lebih dari itu, kita diajak untuk  berefleksi seakan mengajak kita untuk berusaha : keluar dari zona nyaman. 

In the end, its worth to watch. Although its not special in any way. My suggestion is : "Just think about a road trip with your annoying granny when there are more words coming out from her mouth than the miles that you've been through. If you don't think that it's too patronize you in any way, then you've got yourself a perfect film mate! "

Some Achievements:
-Moscow Intr Film Fest 2006 - (best actress winner) Julie Walters
-Moscow Intr Film Fest 2006 - (special jury prize winner) Jeremy Brock
-Film by The Sea Intr Film Fest 2007 - (Youth jury award winner) Jeremy Brock
And more..

Trivia :
- Karena waktu shooting film ini Rupert Grint belum legal untuk mengemudi, maka mayoritas adegan ketika dia menyetir mobil dilakukan di jalan yang sepi dan bukan jalan besar. Bahkan beberapa adegan yang dilakukan di jalan umum harus digantikan oleh stuntman.
- Julie Walters dan Rupert Grint berperan sebagai ibu dan anak di serial Harry Potter.
- Film ini ditulis Jeremy Brock setelah terinspirasi dari pengalamannya.

Selected Quotes :
Ben: My mother's gonna kill me. You don't understand. She said I wasn't to come. I asked and she said no. You don't say yes when my mother says no, you don't do it!
Evie Walton: My dear boy, the key will be back with us in the morning! I'm regular as clock work.
Sarah: You're very angry, aren't you? Don't be. You're still God's gift. Every day God gives us is a gift. That's why we call it the present.
Ben: Fuck off, Sarah.

Best momment in my opinion : When Ben and Evie rehearse some playwright and read poems.
Person Of Interest : Rupert Grint
Kritikus Jinak Rating : 6.7/10
Conclusion : Perfect guide for teenagers in order to understand how to drive in real life.

words by Di Ario

No comments:

Post a Comment