26 February 2014

B Movie - Pirate Radio


Ada yang suka dengerin radio? Mungkin kebanyakan dari kita sukanya dengerin radio ditengah kemacetan kota, iya engga sih?

Karena ya jujur aja jaman sekarang radio sudah mulai tergantikan dengan banyaknya siaran musik tv yang dipenuhi alay-alay di pagi hari. Tapi dengan menonton film yang satu ini, gue jamin elo akan mulai lebih banyak dengerin radio. Kenapa? Well, let's find out, shall we !

Film Details :
Title : Pirate Radio/ The Boat That Rocked (2009)
Director : Richard Curtis
Writer : Richard Curtis
Genre : comedy
Starring : Bill Nighy, Phillip Seymour Hoffman, Nick Frost, Rhys Ivans
IMDB : 7.4/10
rottentomatoes : 61% / 71% Audience Liked It

Premise
Menceritakan sekelompok penyiar radio ilegal pada tahun 1960an yang mengarungi samudera untuk menghindari pihak berwenang Inggris.


Ulasan :
Expect nothing but the fun on the boat. Itulah kira-kira sekilas kalimat yang mampu menggambarkan film ini. Film yang dipenuhi dengan excitement dan hura-hura ini, merupakan sebuah hiburan yang mampu mengocok perut, dan membuat elo semua mabuk laut. (in a good way of course)

Ditemani oleh aktor-aktor kawakan macam Rhys Ivans, Chris O'Dowd, Nick Frost, Bill Nighy, dan mendiang Phillip Seymour Hoffman, film ini merupakan kombinasi lengkap dengan Cast bertabur bintang dan plot yang menyajikan banyak kejutan.

Perfomance aktor-aktornya cukup memuaskan, walaupun gue agak bersimpati pada Chris O'Dowd, setelah patah hati oleh January Jones. (elo akan tau kenapa, setelah nonton filmnya) But overall, the're all givin a decent perfomances.

Dan kalo elo mau cari film ini di toko dvd, jangan bingung. Karena film ini punya dua judul. Kalo gue engga salah, di UK judulnya The Boat That Rocked, tapi kalo di US judulnya Pirate Radio. Jadi jangan heran kalo elo ke toko dvd dan menemukan dua judul itu dengan cover yang mirip. Karena dua-duanya sama aja.

Film yang disutradarai Richard Curtis ini mampu membuat penontonnya seakan naik dalam roller coaster di Disney Land. Selain kocak karena dipenuhi mickey mouse dan karakter disney lainnya, kita juga tetap bisa merasakan perut kita yang dikocok-kocok dalam roller coaster.

Trivia :
- Walaupun ceritanya fiksi, tapi sedikit banyak cukup mereferensikan pirate radio pada masa tersebut.
- Karakter yang diperankan Rhys Ivans berdasarkan "Admiral" Robbie Dale. 
- Adegan kapal, dishooting di Weymouth.

Best momment in my opinion : When Gemma Arterton teasing Nick Frost with sexy white blueish uniform.
Person Of Interest  : All the crew in the boat
Kritikus Jinak Rating : 7.5/10
Conclusion : Great adventure comedy with some great music on the boat. And you know what? The title is all wrong. They should named it  : "The Boat That Really Knows How to Rock"
  
words by Di Ario

No comments:

Post a Comment