26 February 2014

Article - Songs From The Motion Picture Edisi 01

Film. Apa sih yang membuat film jadi hidup dan disukai orang-orang? Selain cerita yang bagus, salah satu elemen dan faktor yang membuat film disukai orang adalah musik. Yaps. Tanpa hadirnya musik-musik kece dalam sebuah film, kita mungkin tidak akan bisa masuk dalam scene atau cerita. 

Di post ini gue akan membeberkan ke elo semua beberapa lagu-lagu kece dari soundtrack beberapa film keren. Mungkin kedepannya gue akan ngepost tentang lagu-lagu dari film lainnya juga, makanya di judul post ini gue tulis edisi 01. Dan semoga kedepannya akan ada edisi-edisi lain. Tanpa panjang lebar lagi, ayo kita mulai saja list-nya! 


5. Once (2006)
Glen Hansard - Falling Slowly

Buat elo yang udah sering denger lagu ini di radio, mungkin elo engga nyadar kalo sebenernya lagu ini adalah ost dari film berjudul Once. Lagu ini sendiri cukup mellow dan berhasil memenang kan Oscar. Makanya engga heran walau sudah 8 tahun semenjak rilis, lagu ini masih menjadi melody yang catchy dan masih sering diputar hingga saat ini.

4. August Rush (2007)
John Legend - Someday

Elo juga pasti sering denger lagu ini. Lagu yang lagi-lagi, sangat mellow ini, adalah soundtrack dari film Freddie Highmore pada 2007 silam. Waktu Freddie masih imut. (sekarang dia udah gede) Lagu ini jadi soundtrack film August Rush dan diperdengarkan kalo ga salah past credit title. Dan lagu ini nge-blend banget sama cerita filmnya, and it such a perfect song! It realy was!

3. Diner for Schmucks (2010)
Sondre Lerche - Dear Laughing Doubters

Kali ini kita akan move on, dari lagu yang mellow ke lagu yang bisa menyemangati hari elo. Dari judulnya aja sudah bisa kita terka, lagu ini bercerita tentang seorang yang mempunyai mimpi, tapi banyak ditertawakan orang. Mungkin karena mimpinya terlalu gila, atau karena banyak orang mengatakan kalo mimpi kita mustahil untuk diwujudkan. Tapi tenang aja, engga ada yang mustahil sob! Nanti ketika elo udah berhasil, giliran elo yang nyanyiin lagu ini ke orang-orang yang dulu ngetawain elo!  

2. Nick And Norah's Infinite Playlist (2008)
Vampire Weekend - Ottoman


Mungkin buat elo pecinta musik indie, nama Vampire Weekend sama sekali bukan nama yang asing buat elo. Nah, lagu ini adalah lagu yang diputar saat credit title film Michael Cera yang rilis pada 2008 itu. Lagunya agak eksentrik dan memang khas VW, karena kalo elo dengerin lagunya yang lain, ya tipe-tipenya emang kayak gitu! Aneh, tapi disaat bersamaan sangat enak didengar. (Hidup Vampire Weekend!)

1. (500)Days Of Summer (2009)
Mumm Ra - She's Got You High


Film ini memang gudanya lagu-lagu keren. Dari mulai sweet disposition-nya temper trap, sampai lagu-lagunya the smiths ada semua. Selain benar-benar mengangkat cerita dan berhasil membuat kita joged-joged kecil, pemilihan lagu-lagu yang keren juga turut mendongkrak filmnya. Salah satu lagu yang gue suka adalah lagu ini. Lagu yang "lagi-lagi" diputer waktu credit title. 

words by Di Ario

No comments:

Post a Comment