22 February 2014

WTW - The Grand Budapest Hotel

Kali ini kita akan membahas sebuah film karya salah satu sutradara favorit gue "Wes Anderson". Ada yang engga tau dia siapa? Mungkin memang banyak diantara elo yang egga tau. 

Karena memang sutradara yang satu ini mempunyai ciri khas dan engga biasanya memproduksi film-film dengan genre mainstream. Tapi walaupun engga mainstream, bukan berarti film ini jadi film yang buruk. Kenapa? Well, let's find out! 

Film Details :
Title : Grand Budapest Hotel (7 Maret 2014)
Director : Wes Anderson
Writer : Wes Anderson & Hugo Guiness 
Starring : Ralph Fiennes, Edward Norton, Bill Murray, Saoirse Ronan, Adrien Brody


Bagi elo yang engga tau siapa, Wes Anderson, gue akan memberikan sedikit gambaran. Bayangkan sebua buku dongeng anak-anak yang kalau dibuka gambar-gambarnya seakan keluar dari halamannya.  

Nah, kalo elo nonton film-film Wes Anderson, kira-kira theme-nya kayak gitu. Jadi setiap elo nonton filmnya, seakan elo akan dibawa masuk ke buku dongeng anak-anak dengan cerita unik dan tidak biasa.

Film ini sendiri bercerita tentang Gustave H, seorang pemilik hotel yang menjalin persahabatan dengan seorang lobby boy. Suatu hari seorang nenek meninggal di hotelnya, dan ia dituduh menjadi pembunuhnya. Kira-kira itu yang bisa gue baca dari trailernya.

Gue sebagai penggemar film-film Wes Anderson, sangat menunggu film ini karena selain jajaran cast yang menawan, gue juga suka gaya penyutradaraan dan pengambilan gambar yang biasa diterapkan Wes Anderson. Salah satu ciri khasnya adalah dengan melakukan banyak sekali tracking shot yang durasinya cukup lama.

In the end, sepertinya menarik untuk kita tunggu apakah film ini layak menjadi buku dongeng yang kita simpan dalam rak buku, atau hanya sebuah buku yang hanya akan kita diamkan hingga berdebu di kolong meja.  

Prediction (for Wes Anderson fan)
Story - 8.0/10
Cast - 8.2/10
Our Expectation - 8.5/10
Lets Hope that its better than - Moonrise Kingdom

Prediction (for people who never watch his film before)
Story - 7.5/10
Cast - 7.8/10
Our Expectation - 7.3/10
Lets Hope that its better than - Any movie that you could have chose before you watched this.

Trivia 
- Dalam film ini kita kembali akan bertemu dengan Bill Murray, Jason Schwartzman, dan Owen Wilson yang memang adalah "Frequent Actors" yang biasa muncul dalam film-film Wes Anderson sebelumnya.
- Feature film Wes Anderson ke 8.
- Tilda Swinton yang harus memerankan karakter berusia 84 tahun lebih banyak waktunya dihabiskan di make up room daripada di set, padahal tadinya posisinya akan dimainkan oleh Angela Lansbury, sebelum digantikan dirinya. 

words by Di Ario

No comments:

Post a Comment