25 February 2014

WTW - Transcendence

Ada yang kangen sama Johnny Depp? Pasca The Lone Ranger, yang jatuh di Box Office dan dikritik habis-habisan oleh kritikus, rasanya sedikit banyak membuat aktor kawakan yang satu ini untuk lebih selektif dalam memilih peran dalam film selanjutnya. (FYI : Lone Ranger is not as bad as you think)


Setelah belakangan lebih sering diberitakan kisah cintanya dengan Amber Heard, sepertinya kini saat yang tepat untuk dirinya kembali merajai Hollywood. Yap. He's back. Kali ini dalam film Science Fiction berjudul Transcendence. 

Film Details : 
Title : Transcendence (17 April 2014)
Director : Wally Pfister
Writer : Jack Paglen
Starring : Johnny Depp, Kate Mara, Morgan Freeman, Rebecca Hall




Mungkin elo akan asing dengan nama sutradaranya. Dan itu wajar, karena ini adalah filmografi pertamanya sebagai sutradara. Sebelumnya Wally Pfiser lebih sering duduk di posisi Director Of Photography atau Cinematographer.

Dan kerennya, showreel-nya sebagai D.O.P dipenuhi dengan film-film sukses macem The Prestige, The Dark Knight, Inception, Moneyball etc. (dia banyak bekerja sama dengan Nolan, dia jadi D.O.Pnya mulai dari The prestige sampai Dark Knight Rises) Makanya engga heran kalau Chritopher Nolan juga beperan dalam filmnya, meski hanya sebagai executive producer. 

Waktu gue denger premise-nya, jujur gue cukup exciting. Ceritanya sangat menarik, apalagi dengan adanya Johnny Depp sebagai lead actor dalam film ini. Rasanya diatas kertas film ini sudah sangat menjual dan mampu bersaing dalam box office. 

Memerankan seorang scientist yang pikirannya dipindahkan dan di-download ke sebuah komputer, mungkin akan membuat porsi on screen Johnny Depp tidak akan sebanyak yang kita kira. Tapi tetap saja karisma-nya sebagai salah satu aktor ternama Hollywood rasanya sudah lebih dari cukup untuk membuat orang tertarik menonton filmnya.

Pertanyaannya apa itu cukup untuk mengangkat film ini menjadi salah satu film paling sukses tahun ini? Tentu tidak. Banyak faktor lain yang harus dipertimbangkan. Tapi sepertinya tetap saja tak membuat Transcendence  kehilangan daya tariknya. 

Prediction : 7.5/10
Story : 7.3/10
Cast : 7.8/10
Our Expectation : 7.7/10
Lets hope that its better than : Source Code 

Trivia 
- Alison Brie ikut casting untuk peran "Bree" tapi akhirnya pilihan jatuh pada Kate Mara
- Ewan Mc Gregor dan Tom Hardy masuk bahan pertimbangan cast
- Tiga aktris yang menjadi pilihan utama untuk mengisi peran Evelyn adalah Emily Blunt, Rooney Mara, Rebecca Hall

words by Di Ario


No comments:

Post a Comment