25 February 2014

Rated R - Movie 43

Siapa sih yang engga suka komedi? Semua orang di dunia ini pasti butuh hiburan dalam hidup mereka. Film komedi bisa jadi pilihan dikala jengah. Dan biasanya hal-hal absurd yang bisa kita temukan dalam film komedi cukup untuk menjadi pelipur lara dikala hidup sedang tak menentu. (ini bahasanya apa sih?)

Oh iya, by the way ini Rated R ya. Di sini gue engga cuma ngebahas film komedi tapi juga film lain yang Rated R. Maksudnya bukan Rated "Restricted" untuk film-fim yang vulgar gitu ya. Tapi Rated R where R stands for "Rubbish". 

Ada kalanya film yang kita tonton sangat tidak masuk akal dan sangat tidak layak untuk ditonton. Tapi kita di Kritikus Jinak berpendapat sejelek apapun filmnya, itu tetap harus diapresiasi dan dipuji. Karena itu di sini kita akan memuji film-film sampis nan engga penting yang entah kenapa bisa  ada di bioskop. (film-film horror Indonesia, ehem! You're next! )


Film Details : 
Title : Movie 43 (2013)
Director : banyak lah, males gue sebutin satu-satu
Writer : Sama banyaknya dengan sutradara
Starring : Hugh Jackman, Kate Winslet, Halle Berry, Elizabeth Banks, Richard Gere, and lots of other A list actor
Genre : (maksudnya sih) Komedi 
imdb : 4.4/10
rottentomatoes : 4% rotten/ 25% Audience Liked It

Ulasan
Entah apa yang ada di benak aktor dan aktris Hollywood ketika mereka memutuskan untuk ambil bagian dalam film ini. Gue bahkan bingung sampai ada orang yang bisa bikin film seperti ini. Eh, salah gue harusnya memuji film ini ya? Oke-oke. Coba kita ulang, ehem.. 

Sepertinya keputusan banyak aktor untuk ambil bagian dalam film omnibus ini patut diapresiasi, karena memang cerita yang ditampilkan sangat buruk bagus sampai-sampai film ini masuk dalam jajaran nominasi Razzie di semua kategori. Termasuk kategori Worst Screen Combo yang menyertakan "Seluruh Cast"dan semua orang yang terlibat di dalamnya. (termasuk tukang jaga sendal dan tukang angkat barang)

Gue sendiri menjagokan film ini di ajang Razzie Award karena memang menurut gue film ini telah membuktikan skill dari para aktor yang ambil bagian dalam film ini. 

Buat semua fans Wolverine, gue saranin elo nonton film ini deh. Karena jagoan elo akan sangat menonjol di film ini. (tepatnya menonjol di bagian leher) 

Tidak hanya Hugh Jackman yang sangat brilian, di sini Anna Faris juga menjelma menjadi sosok tak terlupakan dan sangat menimbulkan kesan. Bahkan saking berkesannya, kalian akan terharu sampai muntah karena akan ada banyak sekali "kotoran manusia" yang ditampilkan di layar anda. (Yap, benar. Kotoran manusia. "Poop". Be-o'l. Literaly. And im not kidding, although i wish i was.) 

Ada banyak banget cerita unik yang bisa membuat elo semua nyengir-nyengir bego. (apa coba?) Mulai dari Gerrard Butler yang jadi kurcaci, sampai cerita Elizabeth Banks yang dikencingin sama kucing kartun Josh Duhamel. Semua lengkap, dan sangat cocok buat elo yang engga waras jenius.
Richard Gere : Damn! I've made a big mistake guys. Turn the camera please!

In the end, selain akan membuang 2 jam berharga dalam hidup elo, setelah nonton film ini, gue yakin elo akan sadar. Sadar kalau 

Banyak sekali humor gagal kocak yang bisa membuat kita tertawa terpingkal-pingkal. Karena film ini sangatlah berhasil dan bahkan dicemooh semua orang yang menontonnya. Yap. Gue saranin kalo elo lagi gabut dan bingung mau ngapain, mending elo tonton deh nih film. Gue jamin nyesel ! 

Trivia :
- Mayoritas aktor/aktris papan atas yang bermain dalam film ini ambil bagian untuk mengisi waktu luang karena shooting hanya menghabiskan waktu 1-2 hari di set.
- George Clooney dan Colin Farrel nyaris saja ambil bagian dalam film ini.

words by Di Ario

No comments:

Post a Comment