18 February 2014

Indie Alert - Lars And The Real Girl

Tidak ada gading yang tak retak. Whazzup everyone! Yups, mungkin elo agak bingung dengan kalimat pembuka post gue ini. Tapi coba liat di atas. Muka siapakah itu? Yups. Its the one and only Ryan Gosling.  Setelah bermain dalam film yang gue jamin hampir semua  cewe tonton The Notebook (gue sendiri belom nonton filmnya), tampaknya mas hensom ini cukup stress untuk bermain dalam film ini. Mau tau kenapa? Let's find out!

Film Details : 
Title : Lars And The Real Girl (2007)
Director : Craig Gillespie
Writer : Nancy Oliver
Genre : Drama/Comedy
Starring : Ryan Gosling, Emily Mortimer, Paul Schneider
IMDB : 7.4
rottentomatoes : 81% certified fresh/ 84% Audience Liked It


Premise : 
Lars (Ryan Gosling), seorang laki-laki muda delusional yang meng-order sebuah boneka sex toys di internet, dan akhirnya jatuh cinta pada bonekanya hingga akhirnya ia menganggap boneka itu adalah pacarnya. (see,a hansome dude can go nuts sometimes)

Ulasan :
Jika kita melihat rupa dan penampilan Ryan Gosling, rasanya kita tidak akan menyangka jika ternyata dibalik penampilannya itu ia menyimpan sesuatu yang lebih gila dari yang kita kira sebelumnya. Gue nonton film ini sebenernya udah lama sih. Tapi jujur menurut gue ini adalah salah satu perfomance Ryan Gosling yang paling bagus dari semua film yang sudah dibintanginya.



Kalo elo nonton film ini sekarang pasti elo akan shock. Karena memang aktor berbakat asal kanada ini nampaknya sudah membintangi beberapa judul film ternama pasca rilisnya film ini, seperti Drive, Crazy Stupid Love, The Ides Of March, Gangster Squad, dan masih banyak lagi.




Bayangkan sosok kerennya harus memerankan seorang laki-laki kuper yang mempunyai hubungan dengan sex dolls. Mungkin itu terdengar absurd dan gila, tapi itu semua nyata dan film yang satu ini terbukti berhasil merubah premise yang terdengar aneh itu menjadi sebuah film yang berbobot. 



Dengan script yang mengalur rapi, dan akting menawan Ryan Gosling, jelas film ini mampu menjadi hiburan yang unik dan berbeda buat siapapun yang menontonnya.



Kita  sekarang tahu kenapa Ryan Gosling kini lebih memilih untuk mencukur habis kumisnya ketika tampil di layar lebar. Bayangkan jika ia memelihara kumisnya ketika memerankan sosok prince charming di Crazy Stupid Love. Mungkin saja ia akan membawa sex dollsnya untuk menemaninnya di bar. 



Some Achievements :
- Humanitas Prize 2008 - Winner on Feature Film Category
- National Board Of Review USA 2007 - Winner on Best Original Screenplay
And some more..

Trivia : 
- proses shooting berlangsung selama kurang lebih sebulan.
- Agar Ryan Gosling mampu tetap "stay in character" dengan baik, boneka yang dipergunakan selama shooting diperlakukan oleh crew-crew sama seperti apa yang diperlakukan Lars dalam film. Mulai dari memakaikannya pakaian hingga mengantarkan ke lokasi shooting. Bahkan bonekanya memiliki trailer tersendiri lho! 

Selected Quotes : 
Dagmar :  Sometimes I get so lonely I forget what day it is, and how to spell my name.

Lars :  How was the game?
Gus : The cheese inspectors beat the crap out of us.

Gus : Pretend that she's real? I'm just not gonna do it.
Dagmar :  She is real.
Gus : Well...
Dagmar : She's right out there.
Best momment in my opinion : Ketika elo bukan seorang cowo yang ganteng, dan elo ngeliat ada seorang cowo ganteng yang disukain banyak cewe, gue yakin elo pasti sedikit iri. Tapi ketika elo ngeliat ada seorang cowo ganteng yang lebih stress dari elo, gue yakin ada saatnya dikala elo akan sadar bahwa Tuhan itu adil sob. Itu adalah momment terbaik dalam film ini. (although it doesn't really related to the movie whatsoever.)

Person Of Interest : Sex Dolls
Kritikus Jinak Rating : 8.2/10
Conclusion : Better keep that moustache away Ryan! 

words by Di Ario

No comments:

Post a Comment