18 February 2014

Indie Alert - Spectacular Now

Whazzup! Balik lagi ke Indie Alert. Ga bosen-bosennya gue di sini akan ngereview film-film independet atau film-film lain yang kurang terkenal sebagai rekomendasi elo buat menghiasi hari-hari elo dengan film berkualitas. Kali ini gue akan ngebahas film yang dibintangi Shaillene Woodley. 

Tau dia kan? Itu lho, anaknya George Clooney di film The Descendants. Kali ini dia bermain sebagai seorang gadis pemalu yang jatuh cinta dengan playboy sekolah yang baru aja putus sama pacarnya. Mau tau gimana gambaran ceritanya? Makanya klik dong, tombol di bawah ini.

Film Details :
Title : Spectacular Now (2013)
Director : James Ponsoldt
Writer : Scott Neustadter, Michael H Webber, Tim Tharp (Novel)
Genre : Drama
Starring : Milles Teller, Shaillene Woodley, Kyle Chandler
IMDB : 7.4/10
rottentomatoes : 92% certified fresh / 80% Audience liked it


Premise : 
Film yang diangkat dari novel karya Tim Tharp ini sebenarnya membawa tema yang sudah sangat sering disuguhkan. Tema percintaan remaja memang harus diakui tidak akan pernah ada habisnya. Film ini sendiri bercerita tentang "seorang tipikal anak eksis" sekolah "Sutter"(Milles Teller) yang baru saja diputuskan oleh pacarnya Cassidy (Brie Larson). Ia lalu bertemu dengan anak baik-baik bernama Aimee (Shaillene Woodley), yang pada akhirnya mengubah pandangannya terhadap dunia.


Ulasan : 
Hati-hati dengan rebound. Itu kira-kira pesan yang gue dapet setelah nonton film ini. Awalnya kita akan melihat sosok Sutter (Miles Teller) sebagai anak eksis di sekolahnya, namun lama kelamaan kita bisa melihat tranfromasi karakternya menjadi lebih menyadari makna kehidupan setelah bertemu dengan Aimee.


Jujur, kalo gue ditempatkan pada posisi itu, mau gue anak eksis atau bukan, kalo cewenya Shaillene Woodley sih gue rela-rela aja mengubah hidup gue 180 derajat. Di film ini kita bisa melihat bagaimana seorang karakter Aimee sebagai cewe baik-baik yang cantik akan merubah kehidupan Milles Teller. 





Gue engga akan ceritain filmnya lebih jauh, karena jujur kalo menurut gue film ini engga jauh berbeda dengan drama percintaan yang sering kita lihat pada umumnya. Tapi yang membuat film ini spesial adalah akting dan chemistry kedua karakter sentral dalam film ini yang mampu menghidupkan cerita yang biasa menjadi cerita yang cukup nendang dan berbobot.



Sebenarnya kalo kita lihat film-film seperti ini cukup beresiko karena biasanya sebelum nonton pun, kita akan skeptis karena takut ceritanya jatohnya cliché seperti sinetron pada umumnya, tapi berkat script yang engga monoton dan akting kedua lead actor dalam film ini, gue bisa setidaknya menjanjikan ke elo semua kalo film ini cukup enjoyable buat ditonton, dan mampu memberikan lebih dari sekedar cerita cinta remaja.




Some Achievments :
- Phoenix Film Critics Society Awards 2013 - (won) Overlooked Film Of The Year
- Sundance Film Festival 2013 - (won) Special Jury Prize
- Seattle International Film Festival 2013 - (won) Future Youth Jury Award
And some more..

Trivia : 
- Proses produksi memakan waktu 25 hari.
- Sebelum Miles Teller terpilih bermain film ini tadinya Nicholas Hoult (Warm Bodies) sempat dipertimbangkan untuk menjadi Sutter.
- Saorise Ronan (The Host) sempat ditawarkan untuk menjadi Aimee
- Sebelum film dimulai, tadinya sempat ingin dilakukan penulisan ulang terhadap script. Shaillene Woodley sempat khawatir dan ingin keluar dari project ini, tapi Miles Teller somehow berhasil memastikan Shaillene untuk stay dan akhirnya rencana penulisan ulang script enggan dilaksanakan.
- Penulis film ini telah terlebih dahulu sukses dalam film (500) Days of Summer.

Selected Quotes :
Sutter  : The best thing about now, is that there's another one tomorrow.


Sutter :  I almost just killed you and you wanna know if I'm okay?
Aimee : Yeah, I wanna make sure that you're okay.
Sutter :  What the fuck is wrong with you? Do you not see that I'm bad for you?

Best momment in my opinion : When Sutter and Aimee went to the party near the river, and then finally he took her for a walk through the forest and ended up kissing her for the first time.
Person of Interest : Both Shaillene Woodley and Miles Teller
Kritikus Jinak Rating : 7.2/10
Conclusion : Watch out for the rebound.

words by Di Ario




No comments:

Post a Comment